Minggu, 09 Desember 2012

Artikel Bisnis : Berawal Hobi menjadi Bisnis Menggiurkan

IMG_0044.jpg 
Etalase dari kaca  berisi perlengkapan berburu dan aksesoris olahraga menembak tersusun rapi mulai dari berbagai jenis pisau hingga seragam olahraga soft gun di sebuah gerai lantai dasar Palembang Trade Centre Mall (PTC)

Kegemaran Bagus dengan olahraga menembak membuatnya membuka dua gerai yakni  Gerai Bagus Galeri dan Gerai Ari Galeri yang menjual berbagai perlengkapan olahraga menembak. 

Bagus mengungkapkan dua gerainya menjual replika senjata api (soft Gun) berbagai jenis diantaranya Air Gun, Air Soft Gun, dan Elektric Soft Gun. Harga untuk setiap replika senjata berkiasar 4 sampai 10 juta rupiah.  

Replika senjata api tersebut dimpor dari Thailand dan Taiwan melalui seorang agen di Surabaya. Selain menjual soft gun gerainya juga menerima jasa service soft gun yang mengalami kerusakan.

Ia menjelaskan pembelian soft gun dilakukan secara Indent ( pemesanan) karena sebagai gerai resmi setiap kepemilikan soft gun harus dilengkapi surat keanggotaan persatuan menembak dan berburu Indonesia (Perbakin) Sumsel. Waktu indent barang dan surat izinnya kurang lebih satu minggu.

"Setiap orang hanya boleh membeli satu soft gun," imbuhya.

Ia mengaku sangat berhati hati menjual apalagi sedang marak tindak kejahatan yang menggunakan senjata api akhir-akhir ini.

Disinggung mengenai penyalahgunaan soft gun untuk kejahatan Ia mengungkapkan hal itu kembali kepada pihak yang bersangkutan karena Ia hanya sebagai penjual replika senjata (soft gun) untuk penggemar olahraga menembak.

Lebih lanjut Ia menjelaskan mudahnya mendapatkan senjata api ilegal dengan harga yang  murah membuat pelaku tidak kejahatan biasanya mencari barang tersebut, untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Sekretaris club menembak Albatros, Andi Anto yang ditemui saat berkunjung ke gerai milik Bagus  menambahkan belum pernah terbukti anggota Perbakin menyalahgunakan soft gun ataupun senjata api, kemungkinan senjata yang beredar di masyarakat merupakan senjata ilegal. 


Persyaratan membeli Air Soft Gun

1. Foto Copy Kartu tanda pendududuk ( KTP)
2. Pas photo berwarna
3. Mengisi Formulir keanggotaan Perbakin
4.Usia diatas 17 tahun

Jenis Soft Gun

1.Electric Gun pemicu  Elektrik (Batrai) ,Peluru (gotri) 6 Milimeter
2.Soft Gun pemicu Gas , Peluru (gotri) 4 milimeter
3. Air Soft Gun pemicu gas,peluru (gotri) 6 Milimete

Jenis Peluru ( Gotri)
1. Bahan Palstik (5000 biji) Rp. 200.000
2. Bahan Kaca (2000 biji) Rp. 250.000
3. Bahan Fiber ( 500 biji) Rp. 180.000

Aksesoris

1. Helm - 400 - 800 ribu
2. Sarung-160 ribu
3. Kacamata-500 ribu
4. Laser - 600 ribu- 1 Juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar